Hutang brengsek

Bos ikan hutang pukat ke gw, dia bilang anak buah belum ngasil. Gw udah takut tapi terpaksa kasih karena ga enak sama langganan. Eh bangsat udah mau setahun ga bayar2. Padahal gw harus ngelunasin hutang ke tauke pukat. 
Urusan hutang piutang lu sama nelayan ngapa gw yang nanggung. Harusnya nelayan pinjem duit ke koperasi nelayan jadi kalo ada yg brengsek ga mau bayar hutang koperasi yg sita. Politiknya nhutang ke bos yg satu ga dibayar kabur ke bos pengepul ikan lain. Emang bandit keparat.
Yang menjijikan ada 1 nelayan bilang tenang aja bos aku rumahnya gede pasti bayar. Eh udah mau setahun bosnya ga nongol2 di sms ga bales lagi, wa di block. Gw sih igah nyamperin ke rumah ge ga mau dikata lintah darat. Padahal ge ga kenain bunga sepeser pun. Najis kan gw yg ngemis2 uang hak gw ke dia.

Kadang yg ngutang tuh ga nyadar dirinjuga. seenaknya beli ini itu lalu ngomong bos bisa bayar. Emangnya pengepul ikan pohon duit. Mana harga pukat, tali tumah makin naik.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Wish

Semoga besok ga ketemu pembwli brengsek & rese kek kemarin. Gw pengen jual online aja. Ga usah liat muka. Ga dikejar2. Capek

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Shit happen hari ini

Ibu bawa anak balita beli kail carbon mix isi 15 pcs. Setelah pergi balik lagi bilang kailnya tinggal 2 biji. Adek gw nyalahin gw ngapa ga cek dulu. Gw bilang lupa ga liat. 

Sekarang gw baru inget gw ada liat jelas2 ada kailnya lebih dari 2 pcs dalam bungkusan sebelum kasih mereka.bangsat emang. Anaknya yg balita yg mungkin ngejatuhin kail di jalan (ga da lemnya). Gw yg disalahin. Bilangnya untung belum jauh masih bisa tukar ( what???). Harga memang murah 5000 perak. Tapi gw ga suka gw disalahin n secara tidak langsung ditipu. Stress gw jaga tokk. Keparat. Jelas2 ibu itu liat juga isinya banyak. Gw blank ga inget sama sekali. Gw tukar aja dengan yg baru. Kimak.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Salut 

Salut buat penerima award metro yg berhenti kerja di prshn migas lalu buka usaha gara2 dia pengen membangun desa.

Gw mah terpaksa pulang kampung jaga toko warisan. Boro2 mau bantu org lain. Ngurud toko kecil kek gini ge dah stress. 2 tahun yg lalu hampir kebakaran gara2 tetangga ngerokok, tahun ini kena banjir yg ga pernah diduga. 

Ditipu pembeli utang ga bayar2, pembeli rese nawar buang2 waktu cuma buat main permainan tawar menawar. kadang kesel juga sama anak buah kalo disuruh ga ngerti atau kerjanya lambat. Salah pahan sama suplier msaalah ekspedisi dll. Gara2 salah baca message, udah 2 tahun itu aja masalahnya. Gw sih ga tahan, ga enak jd bos, stress.bawaanya pengen marah mulu. Lum lagi kalo ga teliti kadang salah hitung salah masukin barang kalo pembeli lagi rame. Stress

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Shit touch screen nuisance

Accidently i touched recent application/windows button on my touch screen android. Damn it erase all of my downloading mega toolbar. Hollyshit sometimes i hate touch screen so much. Why mega app cannot switch it to background process. Ah shittt, my internet fee also quite expensive and slow in indonesia. Fuuuuck

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Mengapa pelajaran jadi songwriter harus masuk kurikulum?

Liat aja contoh realnya G-Dragon sanggup beli jam tangan absurd seharga 5 milyar. Hahahah. Gila yah petani kerja keras resiko bencana alam, hama, penyakit untungnya sedikit di indo. Dia cuma perlu santai nungguin royalti masuk rekening bank dia n party.

Satu lagi jadi app developer atau software yah intinya sama ngejual royalti atau hak cipta customer lo jutaan orang. Kayak milyuner muda yg bikin snapchat(ngehits tuh di kalangan anak muda, lmao) 

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Emang enak jadi bos?

Dulu gw kira enak jadi bos. Tp yg ada stress. Kerja dari pagi ampe malem. Pagi musti dagang ngelayani pembeli. Malam ke gudang ngecek barang yang datang. Masalahnya gudangnya bukan di sebelah toko. Jd ga bs suruh karyawan toko beresin. Belum ngangkat karung2 yg berat. siapin barang buat dibawa ke toko besok.

Kemarin pertama x kena banjir. Rencana mau santai pas imlek. Eh pinggang encok bersihin endapan lumpur. 

Tahun kemarin baru aja kena musibah kebakaran. Toko di samping to gw hangus. Gw kena dikit tp lumayan capeknya bersihin arang langit2 gw yg hangus.

Gw mikir kalo jd karyawan gw ga perlu pising mikir toko kebakaran, hutang suplier, barang hilang, hutang orang brengsek yg udah mau setahun ga dibayar2, barang yg expired. Jaring2 tiba2 getas dimakan usia, salah pasang lah. Ah banyak macem

Gw capek bener sampe kapan hidup kayak gini. Istilah yg jepang toko yg jd bos kamu. Bukan kamu yg jadi bos toko. Btw toko ini warisan bokap, jd barang2nya udah banyak. Sayang lh kalo tutup. Ada x totalnya milyaran.

Pernah karyawan satu suka nilep. Kalo gw lengah dia nilep duit orang bayar barang belanjaan. Bangsat. Sekarang tuh orang udah dipenjara karena maling hehe. Harusnya disuruh kerja paksa di penjara uang hasil kerjanya dirampas semua ganti rugi ke lapak yg dia jarah.

Gw jd takut punya pegawai cowok lol. Nekad cowok. 

Capek rasanya. Coba gw pinter bs bikin app yg populer di kalangan ababil atau lagu yg ngehits ga perlu kerja capek2.

Tapi mau gimana lagi? Ya udah gw musti siapin pesanan org malem ni. 

Posted in Uncategorized | Leave a comment