Indonesia ruled by Dollar ( Buat yang benci US, munaaaa )

Kerasa banget pengaruh USD terhadap harga barang2 di Indo, apalagi elektronik yang pake standar dollar, sebenarnya ini bagian curcol gw story mau untung malah buntung ke sekian2…

Udah rencana beli PSU certified gold, ditunda2 terus dari kemarin, eh sekalinya dah capek2 ke M2M ternyata hari itu dollar lagi naik tembus 10 ribu, ah bego kan? Seharusnya gw nelpon dulu tanya harga hari itu bukan patokan harga beberapa hari yang lalu. Lumayan kan rugi belasan ribu, bisa dibeliin makanan di warteg atau rm padang.

Btw emang sekarang enakan beli online, kapok dah ke M2M macet, gwnya bego pake acara kesasar (gw selalu kesasar di daerah Kota & sekitarnya, suka lupa arah apalagi kalo udah lama ga pergi). Itung2 ongkos angkot, kaki pegel, waktu yg terbuang percuma muter2 + macet.

Harga sama aja dengan di website, gw kira kan secara PSU mayan berat mau hemat ongkir JNE yg udah makin mahal, eh akhirnya malah jadi mau untung malah buntung yang ke sekian kalinya…

Pas ke Harco Mangdu gw muter2 rata2 jual PSU abal2, gw nyesel ga nulis dulu daftar toko Harco yg jual seasonic (and no lantai + no kiosnya, banyak banget tuh kios ga bisa lah patokan harco doank….oon), HP gw ga bisa internetan lagi (tepatnya bisa tapi pelit pulsa, secara di kostan gw 50 ribu/bulan, bisa dipakai sepuasnya, quota unlimited).Gara2 males ngeprint, males edit2 di word + ngetik…Kemalasan emang berbuah bencana atau pembenaran gw kesialan.

Tapi emang bener Harco Mangdu segmennya gw liat lebih ke menengah ke bawah kalo peripheral ya, kalo notebook sih gw ga tau ga ngikutin… kalo Harco Mas gw ga ke sana, udah cape. Btw, rada males (emang gw pemales) di Harco Mangdu tuh dari pintu gerbang ke dalam kok jauh amir ya.  Mungkin karena itu ongkos sewa di sana orang2 bilang lebih murah, kapok… Harus ngelewatin banyak ruko2 bank dulu sebelum sampai, ga dapet barang, tapi pengalaman deh, hitung2 jalan2 liat2 & olahraga, kkk.

Btw gw mau naik kopaja 86 sebenarnya kan 2 ribu dah sampe mangdu, tapi gw rada males masa musti nunggu di tepi jembatan layang? Gila gimana aturannya apa ga ngelangga peraturan, kacau, gw malesnya nih kopaja kok ga mau berhenti di halte untar dulu ya sebentar, mungkin repot x ya musti motong jalan, atau aturannya emang ga boleh dari halte itu langsung ke jembatan layang ganggu lalu lintas yg dibelakang secara jalannya lebar, dilema….

Tempe (oops maksudnya kacang kedelai) aja impor dari US, kkk… Lucu… Kok jadi ga nyambung…

Update:

Cek KlikBca ternyata dollar hari ini jatuh ke level 9 ribuan lagi, duh emang ignorant itu membawa kesialan, bukan dari rumah cek dulu di internet, ah stupid, ga kepikiran peripheral selalu ngikutin harga dollar, makanya di website2 mereka ada chart harga barang x kurs dollar…  Serasa kalah judi, LoL.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

