Orion Chocopie

tadi pas liat2 rak CF central park ketemu nih yg Tomorion Chocopie diproduksi  oleh Orion Food vina (http://itrademarket.com/orionfoodvina)  Vietnam. Harganya 1 kotak isi 6 packs sekitar 15 ribu lebih murah dari Lotte chocopie made in Korea Rp 16 ribu. Gw baca review di blog lain chocopie bikinan Orion lebih enak lebih creamy. Tapi tadi gw cobain kok gw merasa terlalu manis yah chocopienya ngerasa bersalah banget makannya.

Yang namanya biskuit2 gitu pastilah GInya tinggi sama trans fat juga tapi ditambah manisnya ini jadi eneg n + ngerasa bersalah. Aneh apa karena made in Vietnam yah jd lebih manis? atau emg rasa aslinya gitu? Rasanya ga seenak Lotte chocopie yg gw beli di Hero 6 ribu sekotak isi 2. Padahal bikinan Vietnam juga apa kontrol Orion Viet beda dengan Lotte Viet? Di ol shop gw liat orang2 jual chocopie harganya malah sedikit lebih mahal dari CF mending gw beli supermarket donk…

btw yg gw liat di CF Lottenya made in Korea asli loh bukan Vietnam kaya di Hero (5.900 isi 2 packs). Jadi rada nyesel deh, xD. Sayang di CF kok ga jual kemasan kecil ya yg isi 2 pcs, adanya yg 6 pcsk, tadi gw liat 1 rak penuh yg merk tomorion. yang merk Lotte cuma di 1 rak aja. Kalo yg gw beli di Giant lottenya diimpor oleh pt. koin bumi  and diproduksi sama bibica corporation Vietnam. Nama lengkapnya sih Lotte Happy Promise.

btw heran juga yg asli bikinan Korea kok murah yah cuma beda 1 ribu sama yg buatan Vietnam. Kan negaranya lebih jauh dari Indonesia n lebih modern dari Vietnam biasanya barang2nya lebih mahal  kan. tuh coklat sama biskuit Jepang enak2 tapi ga kebeli sama gw coklat kecil aja yg Lotte udah 30an ribu, kkk. Pengalaman kapok deh beli yg merk tomorion. Kirain sama kek Orion (apa Orion Korea emg gitu ya rasanya)? Berarti suplier buat Hero sama CF beda donk… oh iya gw perhatiin isi marshmallow putih di tengahnya dikit banget nih yg tomorion beda sama Lotte bikinan Viet yg gw beli di Hero lebih banyak…aduh cape deh. Lain x mau hemat beli Better punya Mayora aja deh lebih murah walau biskuitnya tipe keras punya.

Yang tomorion tulisannya under licence of Orion corp. Seoul, Korea. Kalo Lotte Viet tulisannya manufactured under the technology license of lotte confectionery co. lt., Korea

oh iya sekarang di Hero seabrek tuh gw liat jual Ipoh White coffeenya Check Hup, tapi beli makanan Malay mah mendingan di pasar deh lebih murah jauh.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s