Heboh pewarna textile rainbow cake (cape deh)

Sebeneranya sebelum diliput sama Reportase Trans7, gw sih dah heran ya, orang Indo yg dewasa pastinya yah bukan anak2 masa ga curiga kue kok warnanya bisa ngejreng banget?  Gw kalo liat makanan pewarna ngonjreng kaya stabilo udah illfeel takut.

Makanya gw appreciated kue2 tradisional yg warnanya hijau pucat (hijau agak kuning apa kecoklatan). Warna2 alami kalo dimasak biasanya warnanya kusam ga cerah apalagi warna hijau, yg gw liat tetap cerah cuma wortel impor sama bbrp warna lain kaya bijur ungu tapi tetep aja warna2 alami tuh ga bakal senorak kue pelangi….ampun deh… gitu aja kok ga da sense …Makanya gw rada keki kalo liat kue tradisional tapi kok  pake pewarna buatan (walaupun bukan tekstil).  Apa males peras daun suji + pandan jadi pake pewarna buatan pabrik?

Sampe perlu diliput segala, booming lagi, wkkk. tuh lapis legit asli enak ga pake pewarna karena pake banyak kuning telur jadi gurih ga macem2 resepnya… apalagi pake butter asli jadi wangi banget n harganya ikutan wangi.

Indonesia nih kasusnya mirip2 RRC kebanyakan makanan pake zat2 aneh yg ga diperbolehkan. Walaupun menurut gw lebih kreatif orang RRC (otak bisnis sih) sana sih pake melamin segala sampe pada gagal ginjal. Kalo yg di Indo palingan boraks, formalin, pewarna tekstil.

Lucunya kalo RRC kan emg sebagian besar atheist, di sini katanya negara agama tapi pake2 juga gituan, kkk. Mungkin juga karena sekedar ignorant atau ga ngerti kalo boraks dkk bisa menyebabkan penyakit, dikiranya yg penting kan ga mati n makanan yg gw bikin jadi kenyal, tahan lama, indah di mata (kalo di gw malah ngeri liat makanan warna2 ngonjreng).

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

