Pelajaran : Jangan pergi ke CF kalo udah mau tutup

gw dah tau sih pasti ngantri parah kalo ke CF jam 7 malam ke atas, tapi masalahnya gw kan tipe ngalong, jadi malem deh baru beraksi n kebetulan di CF kan ada diskon Vaseline jadi 21 ribu n mbak kos gw titip. Jadi tadi gw ke sana, beli barang cuma seiprit, eh ngantrinya lama banget, padahal ngantri di jalur fast lane loh…omg… kalo yg di kasih keranjang emang parah antriannya, wong barangnya penuh banget, kadang aneh liatnya mereka beli barang yg sama sampe banyak gitu, ngapa ga langsung beli sedus ya? tapi ga mungkin lah di CF mana dijual seukuran itu kecuali mie instant dan produk tertentu, tapi kalo di kota kecil justru enak belanja di toko sembako atau grosir gitu langsung beli 1 dus praktis…

ini ngantri udah kaya mau dapet kupon sembako, bayar kok ngantri, bete… yg lebih kesel
stok Vaselinenya dah kosong (penyakit khas barang promo). Weleh tapi kalo harga emg CF sedikit lebih murah dari Giant, kecuali kalau lagi sale Giant juga sering jadi lebih murah cuma kalo barang yg ga diskon kebanyakan lebih murah CF sedikit (paling beda beberapa ratus rupiah, tapi kan lumayan ya kalo belanja banyak, es krim diamond aja di Giant 32.900 di CF cuma 27.800, tapi sekalinya diskon jatuh jadi 15.900 tuh di Giant, di CF selama ini gw liat malah ga pernah diskon). Btw kelebihan giant di Grand Tropic itu termasuk sepi banget dibanding CF walau emang tempatnya sempit n rada kecil ga seluas and tentunya selengkap CF donk. Tapi yg ada kalo ke CF malah capek saking luasnya, n dia kan jual alat2 elektronik, segala macam household itu gw sama sekali ga butuh. Yang gw cari kan sembako emang paling enak yah di Giant Medit. Kalo Giant daerah lain yah sama aja gede n lengkap kaya CF saingan berat.

btw tadi sial juga pas di kasir, kasirnya ga sengaja scan lip ice, untung gw cek, keknya itu barang ketinggalan sama orang yg sebelumnya beli di situ, cape deh… Tapi langsung ke pusat informasi dan dibalikin uangnya, ga berbelit2 tadinya gw dah takut berbelit2, cuma disuruh isi nama, alamat, no hp di form dapet deh duit yg setara.

Kalo ke pasar kopro gw agak males nih soalnya sore udah tutup (ngalong). Tapi harga2 kalo kaya makanan impor emang jauh lebih murah Kopro, seneng sih ke kopro banyak yg jual kue2 tradisional n banyak orang bangka jual makanan khas bangka. Cuma namanya pasar sayang yah jarang antara los itu sempit banget sering senggol2an.

Kalo sayur di blog medit katanya ke pasar sore pesing, hehe. Tapi ngapain gw jauh2 ke sana orang beli sayur cuma 1 ikat buat makan sendiri, yg paling murah tuh abang sayur yg lewat depan kos. Gw bandingin sayuran dia paling murah dibandingin abang2 sayur lain yg pelit ga da diskon… Harga sayurnya malah sering lebih murah dari Kopro ( Kopro bangunannya termasuk bagus lah ya mungkin karena itu lebih mahal dari abang yg pake gerobak).

Keknya resto2 di daerah tj. duren itu belanja di pesing deh beli banyak, harganya pasti lebih murah lagi apalagi tuh pasar sore kan biasanya tinggal gelar dagangan di atas terpal ga usa keluar banyak ongkos.

oh iya nyambung ke lain hal, masak itu capek, makan banyak waktu n tenaga, makanya kadang lebih ekonomis kalo beli, weleh, kaya gw bikin perkedel udah hancur, bikin sampe 2 jam, pengaruh dapur kos2an juga sempit (cuma 1,5 meter), gw musti bolak balik ambil peralatan masak, bahan2 dll…bener2 ga efisien dah… Enak kalo ada rumah sendiri, mau masak peralatan dah tersedia. Kalo gw taruh peralatan masak di dapur gawat dipakai anak kos lain yg brengsek, ga dicuci sama mereka, sendok gw aja udah hampir selusin hilang diembat…Makan sendok x…

sama anak kos pemalas buang sampah plastik di bak cuci, nasi, kulit telur, enak2 aja gw yg buang tuh sampah dari saringan bak cuci ke tong sampah… Ga punya sense sama sekali asshole. Doain saya kaya punya rumah sendiri ya, bisa pasang internet 100 MB/s…. ga perlu sharing2 bullshit sama orang lain…

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

