Akibat Jorse n jarang kumur2 beberapa hari setelah operasi

Mau cerita pas pulang kampung kira2 awal bulan Agustus kemarin, bekas operasi gigi bagian bawah yg sebelah kiri bengkak lagi, keluar nanah, alias infeksi…
sebenarnya udah ngeluarin nanah kira2 seminggu sesudah odontektomi, tapi dulu ga sadar itu nanah, cuma pas menguap (kalo ngantuk) kok di mulut ada kaya rasa bau2 gitu… oh ternyata itu nanah tapi sedikit. Nanah itu asal bau2 ga jelas yg kecium di hidung gw.

Now I’m doin’ great, xD. Ga da nanah sama sekali setelah pemberian resep antibiotik kedua… Kalo ditekan tidak mengeluarkan nanah lagi… Sebenarnya nanah ini karena jarang kumur sehari sesudah operasi, tau sendiri koloni kuman di mulut kan banyak n lingkungan di dalam mulut itu basah lembab, beda dengan bagian kulit lain.

Dec 2013,

Udah setahun lebih sejak odontektomi, ga da masalah apa2, gw juga udah mulai lupa pernah operasi, kkk.

next tinggal masang behel, benerin gigi depan yg maju gara2 isep jempol (isepnya dalem lagi) waktu kecil.

Makanya buat orang tua hati2 ya kalo anaknya udah tumbuh gigi masih diberi isep jempol, jangan sampai nasibnya seperti saya.

Malu kalo mau senyum gara2 giginya mirip2 mandra (insecure abis).

Yang bibirnya jadi beda setelah brace itu kalo gw liat si Angelababy sama Kang Hye Jung.

Yah gimana ortu saya ga berpendidikan ga ngerti efek negatif isep jempol.

Curcol, sekarang gw jadi males sikat gigi ngapa ya, mandi juga males, semua males, wkkk. Muncul deh brown spot, early sign of caries, kkk, rencana mau di sealant aja nih geraham (tapi musti konsultasi dulu, kk).

Sebagian geraham gw ada yg tukis/terkikis lagi waktu makan gw kira ada kerikil, pas diliat eh serpihan gigi, kkk.

Chipped tooth…

http://www.webmd.com/oral-health/guide/repairing-a-chipped-or-broken-tooth?page=2

This entry was posted in gigi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

